Ibu Ibu di Geger Deklarasi Humairah Perjuangan, Mahfud: Benteng Pertama Keluarga

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari FPDIP, Mahfud, S.Ag, saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Humairoh Perjuangan Kecamatan Geger.

Bangkalan, maduracorner.com, Majelis Taklim Humairoh Perjuangan merupakan nama organisasi wanita yang saat ini di deklarasikan oleh para ibu-ibu di kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan pada Sabtu, (19/03/2022) para ibu-ibu tersebut kembali menunjukkan semangat perjuangan untuk mengabdikan diri pada bangsa dan negaranya. 

Ketua Humairoh Perjuangan Kecamatan Geger, Hj. Usrotul Hasanah menyampaikan, “Kami sangat yakin dengan hadirnya Humairoh perjuangan ini akan menjadi semakin bertambah semangat para perempuan di kecamatan Geger ini untuk menjadi pejuang. Lebih lebih perempuan adalah tiang dari agama.” Tuturnya. 

Bacaan Lainnya
umroh

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari FPDIP, Mahfud, S.Ag mengutarakan, “Jamiiyah Majelis Taklim Humairoh perjuangan ini kita deklarasikan tentunya karena anggotanya ibu-ibu, sebagaimana ibu-ibu bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan rutinan seperti pembacaan tahlil, bersholawat, namun tidak hanya itu juga, yang kita inginkan, mereka juga bisa berdiskusi, bersilaturahim sehingga muncul ide-ide yang nantinya bisa bermanfaat untuk ibu-ibu itu sendiri. “ Tuturnya. 

“Saya berharap Majelis taklim Humairoh perjuangan ini bisa berkolaborasi dengan jamiiyah-jamiiyah organisasi perempuan yang lain di tempatnya masing-masing seperti Fatayat, Muslimat dan lain sebagainya sehingga di kemudian bisa menjalin silaturahim.” Sambungnya. 

Menurut Mahfud, ibu-ibu merupakan benteng pertama dalam keluarga, sehingga jika ibu-ibu tersebut senang untuk melakukan kebaikan maka akan baik pula keluarganya. “Alhamdulillah, saya melihat ibu-ibu ini antusias sekali mengikuti Majelis Taklim Humairoh perjuangan. Bahkan, usai deklarasi tadi, ibu-ibu ini mengusulkan akan membentuk Samroh (Qosidah Samroh, red). Alatnya tadi sudah mengusulkan.” Tuturnya lagi. 

Mahfud lantas melanjutkan, “Majelis Taklim Humairoh perjuangan ini untuk mewadahi para perempuan umumnya ibu-ibu yang belum tergabung dalam Fatayat maupun Muslimat. Tidak ada batasan usia untuk bergabung di Humairoh perjuangan, yang penting mau bergabung dan mau melaksanakan kegiatan rutin keagamaan, ya monggo, “ ajaknya. 

Mahfud mengaku bahwa dalam waktu dekat ini, Majelis Taklim Humairoh perjuangan ini akan di deklarasikan juga di 4 kecamatan, salah satunya adalah Konang, “Karena organisasi ini tidak hanya ada di Bangkalan saja, melainkan nanti akan hadir di kecamatan-kecamatan lain di-Madura, bahkan jika memang memungkinkan, ya se Jawa Timur. “ pungkasnya. (San).

Pos terkait