IJTI & Laskar Tjakraningrat Berbagi Takjil

555 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Banyak cara yang dilakukan umat muslim dalam memperoleh intisari khazanah bulan Ramadan ini. Salah satu hal yang bisa dilakukan umat Muslim saat bulan Ramadan adalah berbagi takjil atau makanan berbuka puasa, kepada Muslim lainnya yang menjalankan ibadah puasa.

Seperti halnya yang dilakukan Tjakraningrat dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pokja Bangkalan. Mereka menyediakan ratusan bingkisan takjil untuk dibagikan kepada masyarakat.

Kegiatan berbagi takjil itu berlangsung dilakukan di jalan raya Kh. Moh. Kholil Kota Bangkalan, Kamis, (14/04/21) sore. Dengan diikuti sejumlah awak media televisi nasional dan sejumlah laskar Tjakraningrat Bangkalan.

Ketua IJTI Pokja Bangkalan, Muh. Taufik menyampaikan, kegiatan berbagi takjil ditengah bulan puasa ini adalah cara awak media untuk berbagi antar sesama dalam memenuhi kebutuhan berbuka puasa.

“Meski isi takjil tidak seberapa, mudah mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua. Dan kami menyampaikan terima kasih kepada Laskar Tjakraningrat telah bahu membahu untuk berbagi kepada masyarakat,” tutur pria yang akrab disapa Cak Mamad.

Ditempat yang sama, sesepuh Laskar Tjakraningrat Bangkalan, Jimhur Saros merasa terpanggil untuk merutinkan kegiatan berbagi di bulan puasa yang penuh berkah ini.

Kegiatan berbagi takjil, menurutnya tidak hanya akan dilaksanakan satu kali. Ia mengatakan dalam waktu dekat agenda selanjutnya, yaitu mengadakan santunan anak yatim.

“Mudah mudahan meski dalam kondisi pandemi covid-19, dengan cara berbagi kepada orang yang membutuhkan bisa meringankan beban mereka,” harapnya.(Ari/Ris).

Email Autoresponder indonesia