Ini Himbauan Ketua DPRD Terkait Lonjakan Penyebaran Covid-19 di Bangkalan

Bangkalan, Maduracorner.com, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, Mohammad Fahad menghimbau semua pihak untuk bergotong royong menghadapi pandemi covid-19.

“Saya menghimbau untuk menjaga kesehatan ditengah lonjakan angka pandemi Covid-19 ini. Kita harus bekerjasama memerangi ini dengan mengikuti prokes yang sudah dianjurkan pemerintah, supaya dengan demikian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, cepat dapat teratasi,” ujar Mohammad Fahad melalui keterangannya. Rabu (9/6/2021).

Politisi Partai Gerinda itu juga tak lupa mengajak insan pers untuk terus mengawal langkah kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dengan menumbuhkan informasi yang akurat dan edukatif.

“Pendemi Covid 19 tidak bisa ditangani oleh satu golongan. Kita harus bekerja sama dengan baik. Tetap jangan panik dan jangan terpengaruh oleh informasi yang sifatnya konspirasi mengajak tidak percaya dengan adanya Pandemi ini, mengadu domba, dan informasi Hoax lainnya,”

Sementara itu, berdasarkan pemantauan data Covid-19. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan,
Data pasien Covid-19 per Minggu (6/6), ada 25 kasus pasien baru yang positif Covid-19, kemudian 2 pasien Covid-19 meninggal, dan 17 orang dinyatakan suspek corona.

Berdasarkan data akumulatif per tanggal 8 Juni 2021, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangkalan, Madura, sebanyak 1.899 orang, selanjutnya, jumlah pasien sembuh 1.521 orang, pasien Covid-19 meninggal 180 orang, dan kasus Covid-19 aktif 79 orang.

Sedangkan berdasarkan peta zonasi per 8 Juni 2021 zona risiko tinggi (zona merah) yakni Kecamatan Bangkalan, Arosbaya, Klampis dan Geger. (Ris)

Email Autoresponder indonesia