Jelang Porprov Jatim, Ini Persiapan Atlet Bangkalan

Foto ilustrasi Porprov Jawa Timur

BANGKALAN, Maduracorner.com, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan terus melakukan pemantangan persiapan jelang dimulainya perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) yang akan digelar pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Persiapan yang dilakukan antara lain pematangan strategi dan kesiapan psikologis mental atlet yang akan berlaga pada ajang olahraga tingkat provinsi tersebut.

Bacaan Lainnya

Direktur Badan Sport Science (BSS) KONI  Bangkalan Moh. Fajar, menuturkan, pemberangkatan atlet yang akan berlaga pada Porprov Jatim tinggal hitungan hari. Sehingga diberlakukan porsi khusus pada latihan atlet di masing-masing cabang olahraga (Cabor), seperti pematangan strategi dan psikologis atlet.

“Minggu terakhir sebagian besar atlet masuk tahap pra kompetisi, dimana latihan fisik dengan intensitas tinggi dikurangi. Kami fokus persiapan strategi dan psikologis atlet,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (14/6/2022).

Menurutnya, dalam ajang Porprov Jatim mendatang KONI Bangkalan mendaftarkan 33 Cabor. Dari total Cabor tersebut terdiri dari 196 atlet serta 112 official yang akan diboyong pada 24 Juni mendatang. “Hanya cabor futsal saja yang akan berangkat lebih awal, taggal 19 akan berangkat,” imbuh Fajar.

Fajar, bersyukur tidak terjadi kendala yang berarti dalam persiapan pemberangkatan atlet yang direncanakan pekan depan tersebut. Sehingga, dengan lancarnya persiapan yang dilakukan, ia optimis target yang dibawa mampu terpenuhi.

“Target kami masuk sepuluh besar peringkat Jatim, semoga saja target itu bisa kami peroleh. Apalagi persiapan yang dilakukan juga cukup panjang, kami yakin atlet sudah tidak diragukan mentalnya,” pungkas Fajar.

Sementara itu Sekertaris Perpani Bangkalan Ulfi, mengaku kesiapan secara fisik, tehnik dan mental atlet sudah dilakukan secara matang. Dari Perpani sendiri, ada 9 atlet yang akan di bawa untuk berlaga di Porprov mendatang.

“Kami ada 9 atlet yang akan berlaga di porprov nanti. Semuanya sudah tidak diragukan kemampuannya, apalagi atlet yang akan berlaga ini sudah sering berpartisipasi dalam kompetisi. Jadi mental mereka tidak diragukan lagi,” terangnya. (Red).

Pos terkait