Kodim 0829/Bangkalan Gelar Latihan Tekhnis Teritorial

Gelar Latnister Kodim 0829/Bangkalan.

BANGKALAN, maduracorner.com, –
Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam pelaksanaan tugas – tugas kewilayahan, Kodim 0829/Bangkalan melaksanakan kegiatan Latihan Tekhnis Teritorial (Latnister) dimulai pada Senin (13/06/2022) hingga Jum’at (17/06/2022) mendatang.
Dalam Latnister Kodim 0829/Bangkalan diikuti oleh 50 personil Babinsa yang dibekali Latihan baik materi maupun praktek dari 8 Perwira Pelatih (Koordinator materi).

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan selaku Komandan Latihan, Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P melalui Koordinator Pelatih, Kapten Arh Kristanto mengutarakan, “Giat Latnister yang dilaksanakan oleh Kodim 0829/Bangkalan sangat penting sekali karena memberikan pencerahan tentang lima kemampuan teritorial yang meliputi kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan Binwanra dan Kemampuan Komsos kepada para Babinsa.” Tutur Koordinator Pelatih disela-sela penyampaian materi Latnister di Aula Gedung Manunggal, Komplek Makodim 0829/Bangkalan, pada Rabu (15/06/2022).

Bacaan Lainnya
umroh

“Para Babinsa (Bintara Pembina Desa) merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat yang ada di Satuan Komando wilayah sehingga perlu dilakukan pelatihan ini guna mengasah kembali kemampuan dari para Babinsa dan sekaligus pembekalan dalam menghadapi perubahan dan perkembangan situasi diwilayahnya. Kegiatan Latnister ini harus dilaksanakan secara benar dan sungguh-sungguh, karena sangat berpengaruh dampaknya.” Pungkas Koorlat. (54n)

Pos terkait