Komunitas Sepeda Tua di Bangkalan Berbagi Takjil

443 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Sambil ngabuburit atau menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Komunitas Sepeda Ontel di Kabupaten Bangkalan berbagi kebahagiaan dengan cara membagikan takjil terhadap warga di sepanjang jalan alun-alun kota Bangkalan, Minggu, (10//05/21) kemarin.

Pantauan maduracorner, mereka menggelar acara ngabuburit dengan bersepeda ramai-ramai sambil membagikan takjil pada warga di sekitar alun-alun kota bangkalan.

Komonitas sepeda ontel kuno yabg dikenal dengan sebutan pak sakera yang ada di kabupaten bangkalan madura jawa timur tidak hanya diikuti oleh orang lanjud usia saja tetapi juga anak anak muda juga bergabung.

“Usai keliling kota bangkalan kami langsung membagi bagikan takjil gratis kepada warga yang melintas di perempatan alun alun kota bangkalan mulai dari tukang becak pedangan kaki lima maupun para pengamen serta pengendara sepeda motor,” ucap Muhammad jazuli penasehat komonitas sepeda ontel pak sakera Bangkalan.

Menurutnya, pembagian takjil merupakan wujud kepedulian keluarga komunitas pak sakera kepada masyarakat muslim yang berpuasa. Disamping menurut Jazuli bersepeda menyehatkan badan, ditengah bulan ramadhan ini dijadikan momentum mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Bagi-bagi takjil ini digelar sebagai bentuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan di tengah pandemi covid -19 yang masih belum berakhir juga sebagai ajang sarana silaturahmi anggota dengan masyarakat,” jelasnya

Jazuli juga berharap dan berdo’a agar covid 19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali lagi beraktifitas untuk memutar perekonomian yang di bilang krisis akibat wabah tersebut.(Ari/Ris).

Email Autoresponder indonesia