Mahasiswa KKNT 01 UTM Sosialisasi Pengembangan Potensi Lokal Desa dan Pembuatan Karya dari Kerang

Caption: Mahasiswa UTM foto bersama dengan siswa SDN 01 Pernajuh.

BANGKALAN, Maduracorner.com, Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melalui kelompok 01 Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan di SDN Pernajuh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Jum’at (06/01/2023) kemarin.

Tujuan diadakannya Proker (Program Kerja) sosialisasi tersebut yakni menambah pemahaman peserta didik mengetahui potensi yang dimiliki Desa Pernajuh, dan dapat meningkatkan kreativitas peserta didik melalui kegiatan membuat kreasi dari kerang (potensi lokal desa) dan menumbuhkan rasa cinta dan peduli akan potensi lokal yang dimiliki desa sehingga peserta didik nantinya dapat tetap mengolah potensi yang ada.

Bacaan Lainnya
umroh

 Output dari kegiatan sosialisasi ini memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada guru dan peserta didik Desa Pernajuh akan potensi sumberdaya kelautan yang dapat dikelola secara berkelanjutan. Hal ini tidak terlepas dari peran serta pemerintah dan perguruan Tinggi memberikan berbagai inovasi dalam pemanfaatan sumberdaya kelautan.

Kordinator Proker Najwa Aulia dan Putri Ayu Wulandari menyampaikan Kegiatan Sosialisasi  Potensi Lokal Desa dan Pembuatan Karya dari Kerang ini diharapkan dapat menjadi Pemantik bagi para peserta didik dan dapat menumbuhkan rasa cinta dan peduli akan potensi lokal yang dimiliki desa sehingga peserta didik nantinya dapat tetap mengolah potensi yang ada di Desa Pernajuh.

” Saya sendiri tidak mengira bahwa kegiatan Sosialisasi ini akan menarik perhatian anak-anak peserta didik untuk bersemangat dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi ini,” ujarnya 

Hal senada disampaikan oleh Guru Pengajar SDN Pernajuh ibu halim sebab banyak dari peserta didik senang dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi tersebut.

Sementara itu, Kordinator Proker Najwa Aulia dan Putri Ayu Wulandari menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh Guru Pengajar dan para pihak yang telah mendukung penuh menyukseskan kegiatan Sosialisasi ini.

Kegiatan Sosialisasi ini adalah langkah awal untuk mengenalkan potensi lokal Desa dan Pembuatan Karya dari Kerang guna meningkatkan kreativitas siswa SDN Pernajuh ” tukasnya.

Adapun Karya yang dihasilkan  adalah Figora dari kardus bekas yang dihias dengan cangkang kerang yang ditempel menggunakan lem bakar, karya ini digemari oleh para peserta didik karena bahannya yang mudah didapatkan dan tidak perlu mengeluarkan biaya besar.

Pos terkait