Peduli Sesama, PAC PDIP Tanah Merah Gandeng Karang Taruna Bagikan Sembako dan Takjil

Bangkalan, Maduracorner.com, Anggota DPR RI Dapil XI Madura, MH Said Abdullah bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangkalan, membagikan ribuan paket sembako bagi kader PDI Perjuangan tingkat PAC sampai Ranting Kabupaten Bangkalan dan masyarakat kurang mampu.

Pembagian paket sembako tersebut diserahkan secara serentak oleh seluruh kader maupun simpatisan partai berlogo Banteng di Bangkalan, khususnya di tengah pandemi Coronavirus Disiase 2019 yang kembali bersamaan dengan momentum Ramadhan 1442 Hijriyah.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan para kader maupun simpatisan partai dengan cara mendatangi rumah warga kurang mampu satu persatu.

“Jadi pembagian paket sembako ini dilakukan dengan cara door to door ke setiap rumah warga kurang mampu,” ungkap H. Fatkurrahman selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Bangkalan.

Ada 3000 paket sembako yang didistribusikan ke Bangkalan. Masing-masing ranting mendapat jatah 5 paket sembako dan sisa untuk warga kurang mampu.

“Paket sembako ini berupa beras, indomie, minyak goreng, garam dapur dan lainnya. Secara teknis proses pendistribusian kita melibatkan PAC, dan DPC dijadikan sebagai posko utama,” tutur Ji Kur yang juga menjabat wakil DPRD Bangkalan.

Sementara itu, ketua PAC PDI Perjuangan Tanah Merah, Sahril Sidik mengatakan, bentuk kepedulian dan berbagi di bulan Ramadan ini, bukan hanya diberikan pada kader PDI Perjuangan, namun kita sisihkan kepada warga Tanah Merah yang kurang mampu, seperti Janda tua dan anak yatim.

Lebih lanjut, kata sahril sapaan akrabnya, tidak hanya membagikan paket sembako saja, PAC PDI Perjuangan berkolaborasi dengan Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Patemon untuk membagikan takjil kepada pengguna jalan di jalan raya Alang- alang Suramadu Bangkalan.

“Kita ingin mengisi bulan puasa dengan kegiatan yang positif sekaligus membantu sesama warga yang kurang mampu. Untuk paket sembako sudah dibagikan setiap ranting,” imbuhnya. Sabtu (1/5/2021).

Menurutnya, kegiatan ini inisiatif dari pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan Tanah Merah dan sangat didukung oleh DPC PDI Perjuangan Bangkalan.

“Selain membantu juga mengajarkan kepada temen yang lain untuk berbagi kepada yang membutuhkan apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Tunas Bangsa, Ali Imron mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil rutin ini dilakukan setiap tahun. Namun, untuk tahun ini kami berkolaborasi dengan PAC PDI Perjuagan Tanah Merah.

“Bagi-bagi takjil dan bagi masker merupakan agenda tahunan kita. Tapi tahun ini kita kerjasama dengan PAC PDIP Tanah Merah. Esensinya tetap sama yakni bagi-bagi berkah, semoga ini bermanfaat,” tutupnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia