Pemkab Bangkalan Anggarkan Tambahan BLT DD, Ini Besarannya

465 views
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron secara simbolis menyerahkan bantuan pada KPM

 

Bangkalan, Maduracorner.com, Pemerintah Kabupaten Bangkalan mengalokasikan anggaran tambahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 sebesar Rp 7,224 milyar. 

Hal itu disampaikan Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron usai menyerahkan BLT DD secara simbolis di Pendopo Agung, Selasa, (28/12/21).

Menurut Latif, tambahan BLT-DD tersebut diberikan kepada keluarga penerima manfaat (PKM) di Bangkalan yang tidak tercover oleh BLT-DD dikarenakan dana desa yang tersedia tidak mencukupi.

Ra Latif menjelaskan, tambahan BLT-DD tersebut bersumber dari APBD Bangkalan sebesar Rp 2,977.200.000 untuk 3.308 KPM dengan nominal Rp 300 ribu per KPM per bulan selama 3 bulan. Dan APBD Provinsi Jawa Timur Rp 4.246.800.000 untuk 10.617 KPM dengan nominal Rp 200 ribu perbulan per KPM selama 2 bulan.

“Tambahan BLT-DD ini dibayarkan sekaligus selama 3 bulan, paling lambat bulan Desember 2021, ujarnya usai penyerahan secara simbolis di Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (28/12/2021).

Selain tambahan BLT-DD, Bupati juga menyalurkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 8 ton untuk 25 desa yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem di 5 kecamatan di Bangkalan.

“Kami juga menyerahkan bantuan sosial sembako untuk 6 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), 40 penyandang disabilitas dan 64 lansia,” pungkasnya. (Red/ris).

Ra Latif juga mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk tindaklanjut dari arahan presiden terkait penanganan kemiskinan ekstrem dan surat edaran menteri dalam negeri tentang penyediaan dan penyaluran bantuan langsung tunai untuk KPM kemiskinan ekstrem.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat dalam kategori kemiskinan ekstrem,” ucapnya. (Red/ris).

banner 468x60)

Anggarkan Ini Besarannya Madura Maduracorner.com Pemkab Bangkalan Tambahan BLT DD

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia