Pemkab Bersama DPRD Bangkalan Tetapkan Perubahan KUA-PPAS

Suasan saat berlangsung Rapat Paripurna Perubahan KUA PPAS di Ruang Paripurna.

BANGKALAN, Maduracorner.com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan bersama DPRD Kabupaten Bangkalan menandatangani Nota Kesepakatan Perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2022 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Setempat, pada Senin, (08/09/22). 

Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Muhammad Fahad, secara langsung membuka dan memimpin Sidang Paripurna Penetapan perubahan KUA-PPAS APBD Tahun 2022 tersebut.

Bacaan Lainnya

Usai ditetapkan, pimpinan DPRD Kabupaten Bangkalan melakukan penandatanganan KUA PPAS yang telah disetujui, penandatanganan dilaksanakan oleh Bupati Bangkalan bersama pimpinan DPRD dalam sidang paripurna tersebut. 

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota dprd kabupaten bangkalan yang telah berkoordinasi dengan baik.

“Kami berterimakasih dan berapresiasi kepada seluruh anggota dewan yang sudah berkoordinasi dengan baik selama ini, Selanjutnya akan kita fokus pelaksanaan program-program sesuai dengan pengajuan dalam pembahasan ini.” Tutur Bupati Bangkalan yang akrab disapa Ra Latif ini.

Dikatakan Ra Latif, perubahan anggaran APBD 2022 ini lebih fokus pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Untuk peningkatan PAD, sejauh ini kita terus upayakan bagaimana PAD bisa terus meningkat, baik itu dari Restoran, tempat penginapan, yang selama ini sudah ada kerjasama dengan Bank Jatim dan Tapping Box ini agar lebih memaksimalkan dan menggunakannya. Karena menurut info, ada beberapa yang kurang maksimal, begitu.” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad menuturkan, agenda rapat paripurna penetapan KUA-PPAS menjadi salah satu pembahasan yang penting untuk memantau langsung perkembangan daerah. 

“Tentu ini menjadi penting karena menyangkut kebijakan anggaran dan pendapatan daerah,” Katanya.

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, penetapan ini merupakan akhir dari perjalanan pembahasan rancangan KUA-PPAS melalui serangkaian pembahasan yang telah dilakukan Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bangkalan.

“Kesepakatan bersama antara eksekutif dan legislatif ini merupakan wujud saling memberikan dukungan dan kontribusi sesuai dengan kewenangannya, pelaksanaan, pengendalian, hingga ke tahapan evaluasi,” pungkasnya.(san).

Pos terkait