Penyekatan di Suramadu, Minibus Bawa Penumpang Diarahkan Putar Balik

Bangkalan, Maduracorner.com, Kepolisian Resort Bangkalan terus memperketat penyekatan para pemudik di Suramadu sebagai gerbang pintu masuk pulau Madura, Kamis, (06/04/21) malam.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto menyampaikan, Penyekatan dilakukan pada tengah malam sekitar pukul 00:00 Wib, dengan menerjunkan 20 personel. Didik mengatakan, pintu keluar sisi madura ini memang mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian dan setiap kendaraan yang melintas selalu dicek oleh petugas.

“Pada penyekatan malam ini kita mendapati sebuah mobil elf berwarna kuning bernopol N 7672 T muatan penumpang diminta kembali untuk putar balik ke arah Surabaya,” ucapnya.

Sebab, menurut Didik, hasil pemeriksaan oleh anggota dilapangan diketahui jika dokumen surat jalan, identitas, dan tujuannya mobil Elf itu tidak jelas.

“Kendaraan yang kami putar balik itukan angkutan umum, termasuk dalam kategori carteran. Jadi harus jelas dari mana asalnya dan tujuannya ke mana. Surat jalan yang dibawa harusnya Elf itu masuk Situbondo, kok masuk ke sini tujuan nya Pamekasan. Itu pun surat jalannya tahun 2020. Tidak ada surat jalan terbaru. Kami putar balik, tegas Kapolres Bangkalan.

Menurutnya, penyekatan Suramadu ini untuk mengantisipasi pemudik yang tetap memaksa masuk ke Pulau Madura dan ke 4 kabupaten melalui Jembatan Suramadu.

“Kami lakukan ini untuk menekan angka penyebaran virus corona semakin meluas,” terangnya. (Ari/ria).

Email Autoresponder indonesia