Pisah Sambutan, Kasi Pidum Kejari Asli Putra Bangkalan

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bangkalan  Himawan Harianto, SH, MH

Bangkalan, Maduracorner.com, Pisah Sambut kepala seksi pidana umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Bangkalan dilaksanakan pada Selasa (15/03/2022) di Ruang tengah gedung Kejaksaan, Jalan Soekarno-Hatta Bangkalan. Sebelumnya, jabatan Kasi Pidum diisi oleh Choirul Arifin, SH. Diangkat dalam jabatan yang baru sebagai Kasi Datun (Kepala seksi perdata dan tata usaha negara) Kejaksaan Negeri Jember. Untuk Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bangkalan kemudian diisi oleh Himawan Harianto, SH, MH yang merupakan putra asli Bangkalan dan jabatan sebelumnya adalah Kasi Datun Kejari Kabupaten Kediri.

Kasi Pidum Kejari Bangkalan, Himawan Harianto, SH, MH kepada media mengungkapkan bahwa dirinya adalah putra asli Bangkalan, “Saya asli Bangkalan mas, di sini keluarga saya ada di daerah Demangan cuma memang saya dari kecil umur 7 bulan sudah dibawa ke Surabaya. Memang saya kurang fasih bahasa Madura, jadi lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia, cuma kalau orang Madura ngomong saya masih paham.” Tuturnya. 

Bacaan Lainnya

“Apa yang telah dilaksanakan dan menjadi program dari Bapak Arifin sebagai Kasi Pidum yang lama akan kami lanjutkan kembali. Mungkin kalau ada kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pidana umum, silahkan kontak saya.” Sambung Himawan, sapaan akrabnya kepada media meminta dukungan dan kerjasama yang solid selama menjalankan tugas barunya di Bangkalan.

“Kepada teman-teman media, mohon dukungan dan kerjasamanya selama saya menjalankan tugas saya yang baru sebagai kasi pidum Kejari Bangkalan,” pungkasnya.

Choirul Arifin yang dipindah tugaskan sebagai kepala seksi data dan tata usaha negara Kejari Jember sementara itu Himawan Harianto merupakan mantan kepala seksi data dan tata usaha Kejari Kediri.

Choirul mempunyai kesan dan pesan yang mendalam saat menjabat kasi pidum Kejari Bangkalan selama hampir 4 tahun, menurutnya Kejari Bangkalan merupakan kawah candradimuka untuk dirinya dalam berbagai hal.

“Jadi di Bangkalan ini merupakan kawah candradimuka buat saya, disini saya banyak belajar dari orang-orang hebat seperti pak Kajari dan teman-teman yang lain,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Kepada media, Choirul juga berpesan agar tetap melanjutkan kerjasama dan sinergi dengan kasi pidum yang baru serta tak lupa berpamitan.

“Kepada semua teman-media dari semua organisasi wartawan yang ada, mohon agar tetap menjalin hubungan yang sinergitas dengan kasi pidum yang baru, serta terima kasih yang banyak atas kerjasama yang solid selama ini dengan seksi pidana umum,” pungkasnya saat diwawancarai oleh awak media. (San)

Pos terkait