Pj Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan Sembako dari Baznas

KETERANGAN: Pj Bupati Bangkalan Dr. Arief M Edie ketika menyerahkan bantuan sembako pada salah satu jandi di Bangkalan. (Dok.Mc).

BANGKALAN – Maduracorner.com, Sebanyak 700 mustahik di Kabupaten Bangkalan menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Secara simbolis bantuan diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie di Pendopo Pratanu Bangkalan Rabu, (27/03/24).

Menurut Pj Bupati, Bantuan berupa paket sembako dari Baznas tersebut disalurkan kepada 100 Janda Tua tidak mampu, 200 kaum dhuaffa, 200 guru ngaji dan 200 anak yatim. 

Bacaan Lainnya
umroh

Kami apresiasi pada Baznas Kabupaten Bangkalan yang selama ini telah secara ikhlas memghimpun zakat, mendistribusikan sekaligus memberdayakan zakat. Selain itu, Baznas Bangkalan juga telah ikut membantu Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam mensejahterkan serta meberdayakan ummat melalui berbagai programnya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati juga akan terus mendorong para ASN dan UPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk meningkatkan kontribusi berupa zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas. 

“Kami berharap program Penyaluran Baznas ini dapat terus berkelanjutan , sehingga mampu dapat meningkatkan derajat masyarakat sekaligus pendongkrak ekonomi masyarakat,” Harap Pj.Bupati. 

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati di dampingi ketua Baznas Bangkalan KH. Jazuli Nur juga meneima laporan Audit Baznas dengan predikat Opini WTP dari Baznas Jawa. timur. Sedangkan Baznas Jawa Timur juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Dinas Kesehatan, dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa serta Kemenag Bangkakan  sebagai UPZ teraktif dalam mengumpulkan zakat dan infaq.(red).

Pos terkait