Polres Bangkalan Ungkap Kasus Pembunuhan Di Akses Suramadu

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino S.I.K didampingi Kasatreskrim dan Kasi Humas Polres Bangkalan saat menunjukkan BB kasus pembunuhan.

BANGKALAN, maduracorner.com, – Kepolisian Resor Bangkalan merilis hasil ungkap kasus pembunuhan yang menggemparkan masyarakat dikarenakan adanya korban pembunuhan di akses Suramadu wilayah Desa Sendang Dajah Kecamatan Labang, Bangkalan- Madura, pada Jum’at (23/04/2022) minggu lalu.

Dalam rilisnya Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino S.I.K menyampaikan, “Pada siang hari ini, kami, dari Polres Bangkalan melakukan konferensi pers terkait pengungkapan kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum polres Bangkalan. Adapun kasus tersebut, berdasarkan laporan polisi yang diterima Polres Bangkalan terjadi pada 23 April 2022. TKP nya terjadi di jalan akses suramadu tepatnya diwilayah Desa Sendang Dajah, Kecamatan Labang. Adapun yang menjadi korban dalam peristiwa ini adalah berinisial M dan pelaku berinisial S. Untuk modus operandi, berdasarkan keterangan saksi dan keterangan dari pelaku sendiri, yaitu awalnya korban ini mendatangi proyek yang berada di sepanjang jalan akses suramadu. Kebetulan proyek itu berada di Desa Sendang Dajah.” Papar Kapolres pada Sabtu (30/04/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolres yang akrab disapa Alith ini lantas melanjutkan, “Korban M adalah warga Desa Sanggra Agung Kecamatan Socah, kemudian si korban mendatangi lokasi tersebut kemudian bertemu mandor atau pengawas proyek tersebut yang berinisial A selaku saksi. Kemudian terjadilah adu argumen atau perselisihan antara saksi dengan korban. Saat terjadi perselisihan tersebut, datanglah si pelaku ini. Pelaku ini membantu atau membela si saksi ini. Dari cekcok mulut ini ada kata-kata korban yang menurut pelaku ini membuat pelaku sakit hati. Setelah itu, pelaku kembali ke rumah, mengambil senjata tajam berupa clurit (ada tadi barang buktinya) kemudian mendatangi kembali korban di TKP dan saat itu pula pelaku melakukan perbuatannya yaitu menebas korban dengan senjata tajam tersebut. Kejadian ini terjadi pada siang hari, sekitar pukul 14.00 wib.” Sambungnya. 

Alith lantas menyampaikan kronologi pengurangan kasusnya, “Kemudian, anggota Satreskrim Polres Bangkalan bersama anggota reskrim polsek Sukolilo bersama-sama untuk melakukan pencarian pelaku dan Alhamdulillah pada pukul 02.00 dini hari, pelaku dapat kita amankan di Kediaman pelaku.”  Tuturnya lagi.

Mengakhiri rilisnya, Alith mengutarakan, pelaku akan di kenakan pasal 340 subsider 338 dengan ancaman pidana 20 tahun penjara. (San)

Pos terkait