Prajurit Kodim 0829 Bangkalan Ujian Kenaikan Tingkat Beladiri Yongmoodo



Bangkalan,maduracorner.com – Ratusan prajurit dari jajaran Kodim 0829 Bangkalan hari ini mengikuti ujian kenaikan tingkat untuk beladiri Yongmoodo. Ujian ini merupakan suatu kewajiban bagi mereka. Karena sebagai seorang prajurit bela negara akan senantiasa dituntut untuk memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni. 

“Selain mempunyai keahlian dalam penggunaan senjata, prajurit juga dituntut memiliki ilmu beladiri dalam melumpuhkan musuhnya. Baik dimedan perang maupun dalam situasi dan kondisi apapun”,ujar Dandim 0829 Bangkalan, Letkol. Inf. Lucky Avianto kepada maduracorner.com, Sabtu (28/2/2015) siang.

Lulusan Akademi Militer Nasional di Magelang ini, memang tentara dituntut memiliki kemampuan beladiri. Hal ini agar bisa melumpuhkan musuh dengan tangan kosong. Baik melalui pukulan, tendangan, bantingan dan kuncian sehingga lawan menjadi tidak berdaya. Semua jurus itu lengkap ada di beladiri Yongmoodo.  
 
“Itu wajib dimiliki para prajurit. Sebagai alat untuk membela diri, melindungi masyarakat serta bela negara pastinya”,tegas Lucky Avianto lagi.
 
Selain beladiri asal Korea ini, prajurit juga bisa menguasai dan memiliki beda diri lainnya sesuai keinginan masing -masing. Seperti halnya pencak silat, karate, taekwondo, judo, kempo maupun jenis beladiri lainnya. 

Itu sebabnya lanjut Lucky, seluruh prajurit di jajaran Kodim 0829 Bangkalan selalu mengikuti ujian kenaikan tingkat sena bela diri yang mereka ikuti. Termasuk beladiri Yongmoodo.  “Semoga dengan beladiri ini bisa bermanfaat bagi para prajurit dan masyarakat sekitarnya”, pungkas pemegang sabuk hitam beladiri Yongmoodo dan karate ini. (yan/mad)
 
Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia