Reses Mahfud Minta Kader Terjun Langsung Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi

Bangkalan, maduracorner.com, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan Mahfud S. Ag mengimbau kader Partai PDIP terjun langsung dalam membantu pemerintah dan masyarakat menurunkan kurva penularan dan penyebaran Covid-19.

Mahfud pun meminta agar kader PDIP terjun membantu masyarakat di tengah pandemi. Hal itu diungkapkannya dalam kegiatan reses serap aspirasi dikemas dengan Rapat koordinasi dan buka bersama dengan DPC dan PAC PDIP Se Kabupaten Bangkalan, di RM Tera’ Bulen. Selasa (4/5/2021).

“PDIP memberikan arahan kepada kader-kader dan pengurus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, sekaligus terjun ke masyarakat untuk memberikan bantuan, mengampanyekan protokol kesehatan, sampai memberi dukungan moral bagi masyarakat,” ujar Mahfud.

Menurutnya, kolaborasi masyarakat dan seluruh elemen Partai PDIP jadi salah satu cara ampuh dalam menekan angka kasus positif Covid-19. Untuk itu, diimbau kepada seluruh kader agar terus hadir di tengah masyarakat terutama membantu menanggulangi Covid-19.

“Kita juga harus memerankan check and balance. Kita harus aktif memberikan edukasi prokes biar tidak ada penambahan klaster apalagi sekarang musim mudik dan sudah ada larangan tentang mudik,” ungkapnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua DPC PDIP Bangkalan Fatkurrahman dan Anggota DPRD Bangkalan serta seluruh pengurus PAC se Kabupaten Bangkalan.

Dalam keterangannya, Ji Kur, sapaan karib Fatkurrahman, menyampaikan kegiatan yang berlangsung hari itu dapat dilakukan setiap tahun. Sehingga SDM para kader dapat berkembang.

“Kebetulan ini berbarengan dengan musancap sekaligus dikemas buka bersama, kita harus terus melanjutkan kaderisasi di partai agar kita menjadi kader handal,” tandasnya (Ris)

Email Autoresponder indonesia