Sah! Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan dilantik Bupati

626 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Setelah melalui beberapa tahap seleksi dan sempat mengalami mangkrak, akhirnya Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron resmi melantik 11 orang sebagai anggota Dewan Pendidikan Bangkalan periode 2020-2025.

Adapun 11 anggota Dewan Pendidikan periode 2020-2025 yang dilantik yakni, Drs. H. Mustahal Rasyid, M.Pd (Ketua), Dr. Abdullah, M.Pdi, H. Achmad Muzakki gh, Thomas ag, S.Pd., M.Pdi, Mahmudi Ibnu Khotib, S.Sos,Syaiful Ismail, sh., mh, H. Moh. Holifi, M.Pdi, Drs. H. Muhammad Rusdi, Suhul Anam, S.Pd, Drs. Edy Haryadi, M.Pd, Mohammad Ilham, SH.

Sebelas Pengurus Dewan Pendidikan tersebut dilantik di Pendopo Agung setempat, Rabu, (30/12/20).

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, Dewan Pendidikan adalah mitra pemerintah. Sehingga kedepan sinergi antara Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan diharapkan semakin solid.

“Saya menaruh harapan besar Pengurus Dewan Pendidikan dapat menyumbang tenaga, pikiran dan waktunya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Bangkalan,” ucapnya.

Ra. Latif sapaan lekat Bupati Bangkalan juga menambahkan, dengan adanya dewan pendidikan kedepan memberikan rekomendasi, saran, motivasi, inspirasi dan menampung keluhan dari berbagai elemen mengenai Pendidikan di Kabupaten Bangkalan.

“Diharapkan dapat meningkatkan layanan dan mutu pendidikan. Sehingga dapat membawa kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan,”ucapnya.

Menurutnya, Dewan Pendidikan adalah lembaga yang beranggotakan masyarakat peduli pendidikan. Dewan Pendidikan bertujuan memberi wadah, menyalurkan aspirasi, dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan pendidikan.

“Saya juga mengajak Dewan Pendidikan bersinergi dan berkordinasi dengan Pemkab Bangkalan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bangkalan. Karena Pendidikan merupakan salah satu tolak ukur kemajuan IPM. Maka dari itu kita harus bergerak memajukan pendidikan,” ujarnya Bupati Bangkalan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Bangkalan Drs. H. Mustahal Rasyid, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Kadis Pendidikan yang memberikan support hingga terbentuknya wadah tersebut.

“Kami siap untuk bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik demi kemajuan pendidikan di kabupaten Bangkalan,”pungkasnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia