Sandiaga Uno Motivasi Pelaku UMKM Bangkalan untuk Lebih Kreatif

444 views

BANGKALAN, Maduracorner.com,
Untuk kedua kalinya Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparakraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Bangkalan. Kali ini dalam rangka melihat langsung pelatihan Pemberdayaan UMKM Bangkalan.

Pelatihan berupa pembuatan sabun cuci yang diinisiasi oleh Sahabat Sandi Bangkalan tersebut dilaksanakan di Taman Rekreasi Kota (TRK) Bangkalan dan diikuti sekitar 200 peserta. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga memamerkan berbagai produk unggulan dan kreatif para pelaku UMKM Bangkalan. Pada Selasa 24 Mei 2022.

Sandiaga Salahuddin Uno meminta, para pelaku UMKM harus siap menghadapi setiap gejolak pasca pandemi. Bahkan, ia juga mengatakan pelatihan pembuatan sabun banyak memiliki manfaat, selain memberikan peluang usaha bagi masyarakat juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor usaha ditengah melonjaknya berbagai harga.

“Karena itu pelatihan-pelatihan on the spot seperti ini terus di motivasi serta terus dikembangkan sehingga nantinya bisa menumbuhkan sektor ekonomi yang kreatif,” ungkapnya.

Sandiaga juga menjelaskan, kurang lebih 200 lebih pelaku usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM) yang saat ini ikut pelatihan Pemberdayaan UMKM Bangkalan. Ini bukti

“Sebagai salah satu target dari gerakan nasional, kami bangga produk indonesia bisa memasukkan UMKM indonesia di ekosistem digitalisasi, jadi nantinya bisa memiliki akses pasar yang lebih luas dan berkembang,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan, Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Salahuddin Uno, hanya berkunjung dan memberikan semangat tersendiri bagi pelaku UMKM di Bangkalan untuk terus berupaya mengembangkan berbagai sektor ekonomi kreatif.

“Kami bersyukur, melalui upaya yang dilakukan, serta berkat dukungan dan perhatian dari Menteri Sandiaga Uno melalui berbagai program kerjanya, saat ini sektor UMKM di Bangkalan semakin bertumbuh,” pungkasnya. (Ris).

banner 468x60)

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia