Tengah Puasa, Atlet Panahan Bangkalan Tetap Konsisten Asah Skill

356 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Disiplin dan menjaga semangat dalam mengasah skill memanah adalah gambaran atlet Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) cabang Kabupaten Bangkalan, Selasa, (04/04/21).

Meskipun ditengah melaksanakan ibadah bulan puasa, puluhan atlet cabang olahraga memanah di Bangkalan tidak jadi alasan untuk terus berlatih mengasah kemampuan dalam memanah agar tepat pada sasaran.

Seperti yang disampaikan salah satu anggota Perpani Bangkalan Safira. Menurut Gadis mungil ini, kegiatan latihan tetap dilakukan setiap hari. Namun, Dia mengatakan waktu latihan lebih sedikit tidak seperti pada hari hari biasanya.

“Setiap sore kita tetap melakukan latihan namun porsi jamnya dikurangi. Biasanya kita latihan berjam-jam tapi dibulan puasa ini paling lama satu jam. Iya sambil lalu ngabuburit kita berlatih fokus dan mengingat ingat pesan pelatih dalam menjaga konsentrasi,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Cabor Perpani Bangkalan, Reza menyampaikan memanah merupakan salah satu olahraga tertua di dunia yang sudah dilakukan sejak ribuan tahun silam. Biasanya memanah dilakukan dalam dua kegiatan yaitu berperang dan berburu.

Di era yang modern saat ini memanah bukan lagi digunakan untuk berperang, namun sebagai salah satu dari bentuk olahraga. Memanah juga memiliki berbagai macam manfaat.

“Jadi kita selama bulan puasa kita tetap menggelar latihan panahan. Hanya saja untuk porsi latihan kita mengurangi jamnya,” terangnya.

Selain itu, karena saat ini masih pandemi covid-19, para atlet panahan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita selama latihan tetap menggunakan masker, namun ketika berlatih dilepas karena waktu menarik busur anak panah kita tidak bisa memakai masker. Baru setelah berlatih dipakai kembali,” terangnya.

Email Autoresponder indonesia