Terpilih Jadi Rektor UTM, Dr. Safi’ Komitmen Jalankan Visi Misi

Dr. Safi’ SH. MH., Rektor Universitas Trunojoyo Madura terpilih periode 2022-2026.

BANGKALAN, Maduracorner.com, Rapat senat tertutup pemilihan Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) bersama perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) sudah selesai, hari ini Selasa, (15/11/2022) kemarin.

Pemilihan Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr. Safi mendapatkan perolehan suara terbanyak dari jumlah 49 suara. 

Bacaan Lainnya
umroh

Hasil rapat senat tertutup Dr. Safi mendulang 30 suara. Sementara Prof. Nunuk Nuswardani mendapat 10 suara dan Prof. Dr. Muhammad Nizar Alim memperoleh 7 suara.

Dari perolehan hasil rapat senat tertutup ini maka mandat Rektor UTM periode 2022-2026 akan di pimpin oleh Dekan Fakultas Hukum (FH) UTM, Dr. Safi’.

Dr Safi’ S.H M.H bersukur proses pemilihan rektor kali ini berjalan dengan sukses, lancar dan bisa diterima oleh semua kalangan.

“Alhamdulilah prosesnya lancar, cair, tidak ada yang mengganggu proses pelaksanaanya dan diterima oleh semua calon dan semua pemilik suara,” ucapnya.

Safi’ sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa apa yang sudah menjadi visi-misinya tentu akan menjadi acuan selama mengemban amanah sebagai orang nomor satu di kampus UTM.

“Ya tentu sesuai dengan visi misi yang telah kita presentasikan sebelumnya baik dihadapan para senat maupun kementrian,” lanjutnya.

Menurut Safi’ apa yang sudah dicapai oleh rektor sebelumnya sudah bagus, hanya membutuhkan percepatan untuk hal-hal yang belum tercapai agar lebih baik lagi.

“Jadi intinya kita ingin mengakselerasi seluruh hal yang saat ini sudah berjalan tapi menurut saya butuh percepatan untuk menuju UTM yang benar-benar UTM, maksudnya itu U-nya Unggul, T-Nya Tangguh, M-nya Mandiri,” tegasnya.

Percepatan itu dimaksudkan agar apa yang sudah menjadi cita-cita bersama agar UTM ini bermanfaat untuk masyarakat luas bisa segera tercapai.

“Akselerasi diseluruh bidang sehingga apa yang di cita-citakan oleh rektor sebelumnya untuk menjadi menara air yang bermanfaat bagi masyarakat banyak ini bisa mengalir lebih deras dan lebih jauh,” pungkasnya.(red).

Pos terkait