Warga Desa Jangkar Perkuat Silaturahmi Melalui Gotong Royong

Warga Desa Jangkar bersama Babinsa Koramil Tanah gotong royong membersikan teras Masjid di Desa setempat

BANGKALAN, maduracorner.com, -Selain ketaatan dalam menjalankan ibadah puasa, Babinsa Koramil 0829-06/Tanah Merah, Sertu Budiono dan Kopda Didit melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan di Masjid An-Nur Desa Jangkar, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan. 

Karya bakti tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian babinsa terhadap wilayah binaannya dalam menjaga kebersihan tempat ibadah sehingga tercipta suasana yang nyaman saat melaksanakan kegiatan ibadah, seperti yang terlihat pada Rabu (06/04/2022).

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil 0829-06/ Tanah Merah, Sertu Budiono menyampaikan “Kegiatan ini merupakan gotong royong antara Babinsa Koramil Tanah Merah dengan warga Desa Jangkar yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan warga sehingga terjalin hubungan yang harmonis,” tuturnya.

Sertu Budiono lantas menambahkan bahwa sektor pembersihan difokuskan di dalam masjid, antara lain menyapu lantai, ngepel dan pembersihan kaca jendela.

Sementara di tempat terpisah, Danramil 0829/06 Tanah Merah, Kapten Kav Handri Tjahyo mengutarakan, “Di dalam apel sudah saya sampaikan, jalin hubungan yang baik dengan masyarakat yaitu dengan melaksanakan kegiatan karya bhakti maupun komsos dengan masyarakat,” tutur Danramil.

Karya bakti pembersihan masjid merupakan tambahan ibadah bagi masyarakat dan juga para Babinsa sembari menjalankan kewajiban ibadah puasa Ramadhan. (San)

Pos terkait