Warga Lapa Laok Luruk Kejari

761 views

image

Sumenep, maduracorner.com- Akhirnya warga  Desa Lapa Laok, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur datangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, terkait penggelapan Beras Miskin (Raskin).

Menurutnya penggelapan raskin tersebut diduga dilakukan oleh oknum kepala desa yaitu AS (anisial), yang tak kunjung di tangkap. Padahal AS telah dipastikan sebagai tersangka oleh kejaksaan sejak tanggal 13/2/15 lalu namun sampai saat ini, masih belum ada tindakan apa-apa dari pihak terkait.

“Kedatangan kami kesini, untuk mempertanyakan masalah kasus raskin yang telah di tentukan oleh kejaksaan sebagai tersangka sampai sekarang pelaku masih berkeliaran,” ujarnya.

Ia menambahkan warga Desa Lapa Laok, sampai saat ini mempertanyakan, dengan tidak ditangkapnya, AS (anisial) padahal  sudah ditentukan oleh kejaksaan Sumenep sebagai tersangka penggelapan Raskin di Desa Lapa Laok.

“Sekarang warga Lapa Laok, berharap hukum di kabupaten Sumenep tidak hanya tajam ke bawa, tumpul keatas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jufri menilai aparat penegak hukum di kabupaten Sumenep, terkesan lambat ketika sedang menangani kasus-kasus, penggelapan Raskin, di Sumenep.

“Berdasarkan informasi yang kami terimah, As terancam hukuman 20 tahun penjarah,” ungkapnya.

Sementara Rio Vernika Putra, selaku pihak penyidik kejaksaan saat menemui warga Desa Lapa Laok,  mengatakan, saat ini kejaksaan masih dalam proses menghitung kerugian negara, akibat penggelapan Raskin di Desa Lapa Laok.

“Kami masih butuh 1 saksi lagi atas kasus penggelapan Raskin itu,” terangnya.

                                                Penulis : Ari.                                             Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia