Warkop Gelar Unras Tandingan Terkait Kasus Kades Durjan

741 views
image

Warkop Gelar Unras Tandingan Terkait Kasus Kades Durjan

Bangkalan,maduracorner.com – Sekitar 300 orang lebih yang mengklaim dari aliansi Warga Kecamatan Kokop (Warkop) menggelar unjuk rasa (unras) tandingan, senin (16/3/2015) siang. Selain mendatangi Mapolres Bangkalan, mereka juga melakukan aksinya di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan.

Unras tandingan dari Warkop kali ini merupakan buntut dari aksi sebelumnya yang dilakukan oleh ratusan orang pada hari Rabu 11 Maret 2015 lalu di Mapolres Bangkalan. Menurut Warkop, unras sebelumnya tersebut merupakan pencemaran nama baik masyarakat Kecamatan Kokop. Mereka pun mengklarifikasi bahwa aksi 11 Maret 2015 lalu bukanlah dari warga Kokop.

Mereka pun merasa tidak terima jika wilayah warkop ditunggangi dengan politik kotor oleh sekelompok orang. “Warkop tidak terima bila daerahnya diobok-obok oleh orang – orang yang hanya ingin memenuhi ambisi kelompoknya. Kami akan menuntut mereka karena telah menganggu kenyamanan komunitas warkop,”ujar korlap aksi, Bahiruddin.

Bahiruddin pun mengatakan, Warkop mendukung sepenuhnya penegakan hukum di Kabupaten Bangkalan agar tercipta supremasi hukum. “Kami (warga Kokop) jangan difitnah dan djadikan sasaran politik yang mereka lakukan,” kata Bahiruddin.

“Kami pun meminta, agar pihak kepolisian dan Kapolres tetap melakukan tugasnya dengan tegas terhadap kasus apapun. Jangan terpengaruh tekanan pihak lain,”tegas Bahiruddin lagi. (yan/mad).

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia