Yayasan Masjid Rahmat Gelar Lomba Tahfidz Qur’an Juz 30

384 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Dalam rangka menyambut malam Nuzulul Qur’an, Yayasan Masjid Rahmat menggelar lomba Tahfidz Qur’an juz 30 tingkat TK, SD, MI dan TPQ se-Kecamatan Burneh dan sekitarnya.

Yayasan Masjid Rahmat adalah merupakan yayasan yang dibentuk peninggalan H. Imam Rahmat, yang diketahui pemilik toko bangunan Mode Beton.

Ketua Panitia Lomba Tahfidz Qur’an, Siti Nurjanah menyampaikan, kegiatan lomba yang pertama digelar itu diikuti kurang lebih seratus peserta se- Kecamatan Burneh. Dengan tema “Aku Cinta Al Qur an”

“Lomba ini diadakan selama 3 hari atas inisiatif ketua yayasan ibu Yayuk Fitriyan,” ucap Siti, Selasa, (27/04/21).

Menurutnya, kegiatan lomba tahfidz quran itu dibagi dalam dua kategori dengan menyesuaikan batas usia peserta. Nantinya, masing-masing kategori A dan kategori B itu bakal diambil enam besar untuk menuju final.

“Jadi kegiatan ini dimulai dari tanggal 27 April 2021 untuk kategori A, usia 3-9 tahun. Kemudian dilanjutkan untuk kategori B yang usia 9-12 tahun,” ucapnya.

Siti juga menambahkan, agar peserta lebih semangat lagi dalam memperkaya khazanah Al Quran, khususnya dalam mengikuti lomba tahfidz quran juz 30 ini. Ia berharap, dengan digelarnya lomba tersebut bisa menembuhkan generasi qurani yang tangguh dan mandiri.

“Semoga melalui kegiatan lomba ino bisa
Menumbuhkan generasi Qur an yang tangguh dan mandiri. Dan menjadikan generasi pecinta Al Qur an. Dan semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan meningkat setiap tahun,” pungas Siti Nurjanah. (Ari/ris).

Email Autoresponder indonesia