Zaki Asyraf Pratama Hidayat, Anak Tukang Lalapan yang bermimpi menjadi pemain Bola internasional

KETERANGAN: Zaki Asyraf Pratama Hidayat (9) Siswa SDN Demangan 01 itu tercatat sebagai salah satu siswa yang akan bertanding di Selangor Malaysia. (Dok/Mc).

BANGKALAN – Maduracorner.com, Diantara banyaknya Siswa Bangkalan Soccer academy yang akan berlaga di turnamen berskala internasional bertajuk, ‘JSA International NFDP Master Open’ di JSA Arena, Setia Alam, Selangor, Malaysia pada 1-2 Juni 2024.

Ada nama Zaki Asyraf Pratama Hidayat (9) Siswa SDN Demangan 01 itu tercatat sebagai salah satu siswa yang akan bertanding di Selangor Malaysia.

Bacaan Lainnya
umroh

Putra pertama dari pasangan Nur Hidayah dan Maya Sapitri itu memang menggemari Sepak Bola sejak belajar di Taman kanak-kanak (TK).

“Sejak TK, Ashraf memang suka bermain bola, jadi saya dukung dan masukkan ke Sekolah Sepak Bola,” kata sang ayah Nur Hidayat.

Ia tentu senang, sang anak bisa mendapatkan pengalaman bertanding di luar Negeri dan belajar cara bermain sepak bola yang benar.

“Saya hanya bisa mendukung apa yang menjadi cita-cita anak saya, meskipun saya hanya seorang penjual lalapan,” kata Dayat.

Dayat selalu memberikan nasehat kepada Ashraf bahwa jangan pernah kecil hati meskipun ayahnya hanya seorang penjual lalapan.

“Jangan pernah berhenti bermimpi meskipun kita bukan orang berada nak,” kata Dayat.

Sedikitnya 30 anak dari sekolah Sepakbola Bangkalan Soccer Academy (BSA) Kelompok Usia (KU) 11 tahun dan KU 12 tahun yang akan berlaga di turnamen berskala internasional bertajuk, ‘JSA International NFDP Master Open’ di JSA Arena.

Sementara itu, Imam Syafi’i pendiri sekaligus pemilik SSB BSA mengatakan anak didiknya akan mengikuti turnamen di dua kelompok umur pada turnamen JSA International NFDP Master open di Malaysia.

“Kami akan berlaga di dua kelompok umur yakni kelompok umur (KU) 11 tahun dan KU 12 tahun. Masing-masing kelompok ada 15 pemain dan 5 official, jadi jumlah total yang akan berangkat pada tanggal 31 Mei 2024 nanti ada 35 orang,” pungkasnya. (Red)

Pos terkait