Peserta Terbanyak Pilkades Serentak Gelombang Pertama, 5 Desa Akan Mendapat Pengamanan Ekstra di Kecamatan Tanah Merah

image

Bangkalan, maduracorner.comDari 23 desa di Kecamatan Tanah Merah, 13 desa diantaranya akan mengikuti pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) 2015 gelombang pertama. Jumlah peserta pilkades ini merupakan yang terbanyak diantara kecamatan lain di Kabupaten Bangkalan.
 
Ke-13 desa tersebut yakni Desa Pengelehan, Rong Durin, Dlembah Dajah, Dlembah Laok, Poter, Tanah Merah Laok, Dumajah,  Besanah, Landak, Budden, Merecah, Baipajung dan Desa Pacentan.

Camat Tanah Merah, Istijono mengatakan, peserta pilkades serentak dari kecamatan lain di Kabupaten Bangkalan rata –  rata antara 6-11 desa saja. “Ya, jumlah peserta pilkades serentak gelombang pertama memang terbanyak dari wilayah kami, yakni sebanyak 13 desa,”ujar Istijono kepada maduracorner.com usai rapat internal kecamatan, rabu (3/6/2015) pagi.

Jumlah desa peserta pilkades yang sangat banyak ini akan mendapat pengamanan ekstra dari TNI/Polri dibanding kecamatan lain. “Termasuk pemetaan keamanan oleh muspika kecamatan. Juga sudah kami perhitungkan dengan seksama, mana lokasi pilkades yang dianggap rawan dan tidak. Agar pengaturan dan penempatan personil keamanan tepat sasaran”,jelasnya.

“Setidaknya ada 5 Desa yang akan mendapat pengamanan lebih ketat pada pelaksanaan pilkades serentak nanti di kecamatan kami. Yakni, desa Poter, Rong Durin, Dumajah, Dlambah Laok dan desa Dlambah Dajah,”pungkas mantan Camat Kokop tersebut. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy
Email Autoresponder indonesia