120 Desa di Bangkalan Akan Ikuti Pilkades Serentak 2021

738 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Sebanyak 120 Desa di Kabupaten Bangkalan bakal melaksanakan pemilihan kepala Desa pada tahun 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bangkalan, Drs. Muhni. Menurutnya, sampai dengan bulan November tahun 2020 ini sudah ada tujuh desa yang jabatan sudah di Plt-kan.

“Sehingga perkiraan bulan Juni 2021 kita akan melaksanakan pemilihan kepala Desa. Dan jabatan 120 kepala Desa akan berakhir dan di Plt-kan- hingga harus dilakukan pemilihan kepala Desa,” usai Rapat Pengamanan Pilkades di Kantor Pemkab setempat. Kamis, (12/11/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol) Bangkalan, Bambang menyampaikan, pemerintah mulai saat ini melakukan persiapan pelaksanaan Pilkades yang di perkirakan akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2021.

“Oleh karena itu, kita mengantisipasi mulai saat ini, termasuk jalannya penanganan Pilkades nanti,” ujarnya.

Bambang mengatakan, dalam rapat itu kita membahas persiapan pengamanan bersama Polres, Kodim 0829 dan Satpol PP.

“Karena mulai saat ini di sejumlah Desa sudah mulai bermunculan gesekan kecil antara calon kepala Desa dari dalam dan calon kepala Desa dari luar. Oleh karena itu, persiapannya terus kita antisipasi dari sekarang,” jelasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia