Fahmi Jalani Seleksi Timnas Indonesia U-19 di Sidoarjo

1309 views

Berharap Lolos, Fahmi Mohon Dukungan Publik Bangkalan | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Salah satu pilar tim Perseba Bangkalan M Fahmi Al Ayyubi terus menjalani seleksi Timnas Indonesia U-19. Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, pemanggilan Fahmi untuk mengikuti seleksi tercantum melalui rilis media dari Badan Tim Nasional (BTN).
 
Dalam rilis tersebut, nama Fahmi Al Ayyubi disebut bersama 3 pemain lainnya. Yakni Martinus (Pra PON DIY), M Hamdan Zamzami (PSS Sleman) dan M Rio Saputra (Persijap Jepara U-21). Mereka hasil penjaringan bakat setelah Timnas Indonesia U-19 menjalani tour Nusantara di wilayah Jawa sepanjang bulan februari kemarin.
 
Keempat pemain ini pun kini harus melalui tahap seleksi yang digelar di Sidoarjo. Fahmi pun demikian. Ia ikut berlatih bersama 28 pemain skuad Garuda Jaya yang lain dibawah arahan pelatih fisik Nursaelan Santoso.
 
Fahmi sadar betul bahwa dirinya tidak akan otomatis masuk tim. Karena masih harus melahap semua tahapan seleksi. Diantaranya tes fisik, psikologi hingga tactical game. Disamping itu juga harus melewati tes kesehatan yang salah satunya tes darah hingga narkoba.
 
Beratnya persaingan masuk tim Garuda Jaya ini disadari oleh pemain asli Pasuruan tersebut. Namun begitu Fahmi yakin bisa melaluinya dan berharap dukungan pencinta sepakbola Bangkalan khususnya K-Conk Mania. “Mohon do’a dan dukungannya, khususnya kawan-kawan Mabes K-Conk yang selama ini setia memberi dukungan bagi kami meski di liga amatir”,ujar Fahmi kepada maduracorner.com saat dihubungi melalui pesan
blackberry massanger-nya, jumat sore (7/3).

Jika dilihat kemampuan dan catatan prestasi yang sudah ditorehkan anak pasangan dari Furqon dan Ruhniyah ini, Fahmi rasanya memang layak. Pasalnya, pemain yang masih berumur 18 tahun ini sudah meraih sederet prestasi di usia dini. Ia pernah menyabet gelar pemain terbaik SSB Se-Jawa Timur tahun 2010, pemain terbaik Piala Wali Kota Surabaya 2010 untuk kelompok U-12 hingga masuk ke skuad Timnas Pelajar Asia.

Fahmi juga menjadi pemain inti yang tidak tergantikan selama Perseba Bangkalan mengarungi kompetisi Divisi III Nasional 2013/2014 lalu. Selain mengantarkan skuad Laskar Ke’ Lesap juara, Fahmi juga menyabet gelar top skorer dengan 17 gol. Jumlah gol ini sama dengan gol yang dicetak pemain Perseba lainnya, Ridho Nurcahyo. Good luck, cong! (mad)

Profil Singkat M Fahmi Al Ayyubi:

Nama                           : M Fahmi Al Ayyubi
Tempat/ Tgl Lahir       : Pasuruan 21 Desember 1995
Nama Ayah – Ibu       : Furqon – Ruhniyah
Tinggi/Berat Badan     : 165/ 55
Posisi                           : Striker, Attacking Midfielder, Left/Right Winger
Karir Bermain:Persema Malang Junior
Persekap Kota Pasuruan Junior
Indonesian Football Academy
Timnas Pelajar Asia
Bajul Ijo FC Surabaya
Pra PON Jatim
Perseba Bangkalan
 
Prestasi:
Pemain Terbaik Piala Wali Kota Surabaya 2010
Pemain Terbaik SSB Se-Jawa Timur 2010
Juara Divisi III Nasional 2013/2014 (Perseba Bangkalan)
Top Skorer Divisi III Nasional 2013/2014 (Perseba Bangkalan)

Email Autoresponder indonesia