Perseba Excellence Club Baru Sepak Bola Milik Pemkab

512 views

Pemkab Bangkalan

Maduracorner.com,Bangkalan -Kabupaten Bangkalan bakal memiliki club sepak bola. tim sepakbola milik pemkab Bangkalan dalam waktu dekat ini akan dilounching bersama dengan peresmian Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Tim kebanggan masyarakat bangkalan itu diberinama  Perseba Excellence. “Perseba excellence, itulah nama tim yang bakal di lounching bersamaan dengan peresmian SGB,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Sad Saiful Djamal, Jumat (12/10/2012).

Dijelaskan dia, masyarakat menginginkan adanya tim sepak bola andal milik Kabupaten Bangkalan. Kemudian Bupati Bangkalan, RKH Fuad Amin SPd, merespon keinginan masyarakat dengan membentuk tim sepak bola Perseba Excellence.

Rencananya, lounching Perseba Excellence akan dilakukan bersamaan dengan peresmian SGB. Saat lounching juga akan dihelat pertandingan uji coba tiga tim sepakbola. Yakni P-MU, Perseba Excellence, dan salah satu tim andal yang berlaga di ISL.

“Eksebisi itu sekaligus sebagai ajang ujicoba lapangan untuk pertandingan malam hari. Serta mengenalkan Perseba Excellence kepada khalayak,” jelasnya.

Disinggung sampai dimana tahap pembangunan SGB, ia menyatakan pembangunan SGB memasuki tahap pemasangan lampu berkekuatan 288 ribu watt. Lampu tersebut sangat diperlukan untuk menggelar pertandingan sepak bola pada malam hari.

Apalagi, dalam waktu dekat dijadwalkan perhelat besar Indonesia Super League (ISL) di SGB. Meski demikian, pemasangan lampu SGB bukan karena didesak jadual pertandingan ISL. Namun, pekerjaan fisik itu disesuaikan schedule yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan proyek.

“Tidak benar kalau pemasangan lampu SGB dipercepat karena terdesak dua pertandingan besar ISL. Sebab, pemasangan lampu SGB itu disesuaikan dengan tahapan pelaksanaan proyek. Bapak Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung kelancaran pembangunan SGB,” pungkasnya. (is/min)