Polda Jatim Didesak Ungkap Pemesan Vanessa Angel ke Publik

648 views

Pengamat Hukum, Abdul Malik. (FOTO: Istimewa)

SURABAYA, MADURACORNER.COM- Pengamat Hukum Abdul Malik, mendesak Polda Jawa Timur mengungkap pemesan Vanessa Angel ke publik. Pengusutan kasus prostitusi online ini, dinilai tidak adil karena si pria hidung belang tidak pernah dimunculkan ke permukaan.

“Polisi harus membeberkan laki-laki itu ke publik, jangan hanya Vanessa yang ditampilkan,” katanya ketika dihungi melalui sambungan selulernya, Kamis (16/01/2019).

Malik menegaskan, penegakan hukum harus bersifat adil. Jika Vanessa diproses hukum karena terbukti terlibat kasus prostitusi online, seharusnya pengguna layanan prostitusi tersebut juga harus dijerat.

“Menjadikan Vanessa Angel sebagai tersangka sungguh naif sekali. Semestinya, yang laki-laki juga dihukum. Minimal mendapat sanksi moral,” paparnya.

Oleh sebab itu, dia meminta Polda Jawa Timur tidak hanya fokus melakukan penyidikan pada sosok Vanessa Angel semata. Si pria hidung belang juga harus diselidiki.

“Kenapa polisi tidak berani menampilkan laki-laki yang katanya pengusaha tambang di Lumajang. Bupati Lumajang ketika mengumpulkan pengusaha tambang tidak ada yang berinisial R,” tandas Malik. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad