Presiden Jokowi Resmi Buka Muktamar ke-33 NU di Jombang

1170 views

pbnu_2102

Jombang, Maduracorner.com – Berlokasi di Alun-alun Kabupaten Jombang, Presiden Joko Widodo resmi membuksa Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33, Sabtu (01/08/2015).

Acara yang digelar malam hari itu juga dihadiri oleh para petinggi partai politik, menteri kabinet kerja, para alim  ulama, duta besar negara asing, termasuk mantan presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi berharap agar NU mampu menjadi jembatan peradaban bagi bangsa-bangsa dalam wujud nyata Islam sebagai rahmat seluruh alam.

Jokowi-buka-Muktamar-NU1-2zlyjtwpyw8pkwauw4tts0

“Saya menaruh harapan kepada Nahdlatul Ulama sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia untuk mampu menjadi jembatan peradaban, bukan hanya jembatan bagi perbedaan faham keagamaan, tetapi juga menjadi peradaban antar bangsa dalam wujud nyata Islam sebagai rahmatan lil alamin,” paparnya.

Pada Muktamar yang untuk duabelas kalinya di laksanakan di Jawa Timur itu Presiden mendoakan agar Muktamar dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berkeyakinan Muktamar kali ini akan berjalan dengan lancar, damai, sejuk dan sukses,” harapnya.

Pembukaan Muktamar kali ini diikuti oleh sekitar 4000 peserta dan turut dimeriahkan oleh ribuan warga nahdliyin. Sejumlah 3755 aparat keamanan dikerahkan menjaga jalannya acara pembukaan. */Yahya G. Nasrullah

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Sumber : m.hidayatullah.com

By : Jiddan

Email Autoresponder indonesia