SMAN 4 Bangkalan Masih Kekurangan 6 RKB

712 views
image

Kepala Sekolah SMAN 4 Bangkalan, Niniek

Bangkalan,Maduracorner.com – SMAN 4 Bangkalan rupanya masih kekurangan ruang kelas baru (RKB) pada tahun ajaran 2014/ 2015 ini. Mereka pun masih menunggu tambahan penambahan RKB tersebut untuk mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM). Upaya penambahan ini sudah diusulkan ke Kemendikbuddas pusat beberapa waktu lalu.

“Hingga saat ini kami masih menunggu tambahan bantuan 6 RKB dari pusat,” ujar Kepala Sekolah SMAN 4 Bangkalan, Niniek. S, jum’at,(13/2(2015) siang kepada maduracorner.com.

Niniek menuturkan, usulan penambahan RKB tersebut dilakukan, karena jumlah siswa di sekolah baru ini terus membludak. Yakni sudah mencapai 762 siswa dengan jumlah ruangan KBM sebanyak 18 kelas. Padahal, jumlah ruang kelas yang dibutuhkan sebanyak 24 kelas.

Kekurangan 6 ruang kelas ini disiasati dengan menggunakan ruang Laboratorium  IPA, Kimia dan Biologi serta menyulap ruang pertemuan siswa yang sengaja disekat menjadi 3 kelas. “Untuk mengatasi kekurangan ruang KBM, kami terpaksa memakai ruangan lain yang sebenarnya bukan peruntukan ruang kelas,”ungkap Niniek sambil tersenyum.

Sementara itu, Kepala Disdik Bangkalan, Moh.Muhni saat dikonfirmasi membenarkan bahwa usulan bantuan 6 RKB yang diperlukan SMAN 4 Bangkalan sudah disampaikan ke pemerintah pusat. “Usulan 6 RKB yang diperlukan SMA Negeri 4 Bangkalan guna memperlancar proses KBM sudah kami ajukan ke pusat. Tinggal menunggu realisasinya saja,”kata Muhni. (yan/mad)

Penulis: Aryan

Email Autoresponder indonesia