Besok PSU 19 TPS Bermasalah Digelar

703 views

KPU Sampang tidak menjamin sukses Tidaknya Pelaksanaan PSU I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang– Setelah sempat gagal, akhirnya Pemungutan Suara Ulang ( PSU ) jilid 2 di 19 TPS bermasalah direncanakan akan di gelar pada hari minggu (27) besok, pelaksanaan PSU itu berdasarkan rekomendasi KPU pusat, sementara untuk permasalahan Kelompok Panitia pemungutan Suara ( KPPS ) dan unsur Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Se Kabupaten Sampang sudah terbentuk.

Namun Hernandi kusumahadi Komisioner KPU Sampang mengaku tidak bisa memprediksi gagal atau tidaknya pelaksanaan PSU tersebut, sebab secara prinsip KPU Sampang hanya sebagai pelaksana dari apa yang menjadi rekomendasi Bawaslu sesuai perintah KPU RI.

“Yang penting kami sudah melaksanakan secara prosedur, nanti jika gagal lagi, kami tunggu perintah KPU RI, ” tuturnya, Sabtu ( 26/ 04 ).

Sementara itu informasi yang berhasil di rangkum MC.com logistik dan semua keperluan untuk pelaksanaan pencoblosan suara ulang di 2 TPS Desa Padiyangan Kecamatan Robatal dan 17 TPS di Desa Bira barat Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang segera dikirim ke lokasi dengan pengamanan ekstra ketat.

Logistik yang di distribusikan meliputi surat suara untuk ke 2 wilayah Kecamatan sebayak 5.056 SS, dengan rincian 4.251 SS ke 17 TPS Desa Bira barat dan 805 SS ke Desa Pandiyangan. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia