Jalan Berlubang, Dikeluhkan Warga Modung

524 views
Jalan Berlubang di Modung-foto: Aryan/MC.com

Jalan Berlubang di Modung-foto: Aryan/MC.com

Karena Banyak Menelan Korban | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Warga Kecamatan Modung mengeluhkan adanya jalan berlubang di desa Serabih Barat. Jalan yang berlubang sebesar 50 cm itu terkesan dibiarkan dan hingga saat kini belum juga diperbaiki. “Sudah hampir 2 bulan Jalan berlubang yang banyak menelan korban itu, belum juga diperbaiki dan terkesan dibiarkan begitu saja,” kata salah seorang warga desa Serabih Barat, Hasan, Senin, (19/5).

Dia menjelaskan, jalan berlubang itu sudah cukup banyak menelan korban terutama para pengendara sepeda motor. Karena di sekitar lokasi jalan berlubang itu pada malam hari sangat gelap gulita. Lebih – lebih pada saat musim hujan seperti sekarang ini, puluhan pengendara roda dua banyak yang jatuh berguling – guling. Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa tapi masyarakat tetap berharap jalan berlubang itu secepatnya diperbaiki. Sebab jalan itu sangat vital dalam memperlancar roda perekonomian desa dan jalan pintas bagi warga Modung menuju ke kota Bangkalan lewat Kwanyar maupun yang akan menuju jembatan suramadu Labang dan dermaga Kamal.

“Untuk tidak menimbulkan korban yang lebih banyak lagi, warga sekitar berinisiatif menutup sementara lubang besar itu dengan batu, batang pohon, bambu agar mudah dilihat pengendara roda 2 dan roda 4,” ungkap Hasan.
Sementara itu Sekcam Modung, Hoirurrahman mengatakan setelah menerima keluhan warga beberapa waktu lalu, jalan berlubang itu sudah dilaporkan kepada instansi yang berwenang (Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Bangkalan).

“Maaf pak Camat Modung sedang mengikuti rakor di Bangkalan dan perbaikan jalan berlubang bukan tanggung jawab kami,” pungkas Hoirrurahman. (yan/shb).