KPU Sumenep Target Distribusi Logistik Tuntas 7 April

744 views
Logistik Pileg siap dikirim-foto: Teguh/MC.com

Logistik Pileg siap dikirim-foto: Teguh/MC.com

Distribusi Logistik | oleh : Teguh

Maduracorner.com,  Sumenep — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, menargetkan pendistribusian logistik Pemilu Legislatif (Pileg) terakhir pada tanggal 7 April besok. Hingga saat ini masih tersisa delapan kecamatan daratan yang logistiknya belum didistribusikan, yakni  Kecamatan Manding, Kalianget, Talango, Batuan, Kota, Pragaan, Bluto dan Pasongsongan.

Komisioner KPU Sumenep, Mohammad Ilyas, menjelaskan, tiga dari delapan kecamatan tersebut, yakni Pragaan, Bluto dan Pasongsongan, pendistribusian logistik belum dilakukan karena masih menunggu formulir model C. ” Sedangkan untuk lima kecamatan lainnya disesuaikan dengan jadwal pada tanggal 4 April besok,” terang Ilyas, Kamis (3/4).

Sesuai ketentuan awal, pendistribusian logistik  berlangsung sejak tanggal 29 Maret hingga 5 April 2014, dengan tujuan awal kecamatan kepulauan terjauh seperti Masalembu, Arjasa dan Kangayan. “Namun karena masih ada kekurangan formulir model C, D, DA dan DB plano, sehingga pendistribusian terlambat. Ditargetkan seluruh logistik Pileg akan terkirim paling lambat tanggal 7 April nanti,” sambungnya.

KPU memastikan, seluruh logistik bagi delapan kecamatan itu akan didistribusikan pada Jumat (4/4) besok. Kekurangan sejumlah formulir model C, D, DA dan DB plano sudah dalam proses cetak, yang dimungkinkan nanti malam sudah tiba di KPU Sumenep.
“Semua kekurangan formulir akan tiba di KPU Sumenep Kamis (3/4) malam. Dan, keesokan harinya akan langsung didistrbusikan kepada 8 kecamatan, termasuk logistik susulan berupa formulir tersebut kewilayah kepulauan,” ungkapnya.

Pelaksanaan Pileg dijadwalkan tanggal 9 April 2014. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Sumenep, sebanyak 894.444 jiwa, yang tersebar di 2.798 tempat pemungutan suara (TPS). (tgh/oeb)

Email Autoresponder indonesia