Perseba Super Menangi Duel Derby Madura

724 views

Perseba Super Menang Derby Madura | Oleh Mamad el Shaarawy

perseba-Foto : Mamad/MC.com

perseba-Foto : Mamad/MC.com

Maduracorner.com, Sumenep – Perseba Super Bangkalan kembali memenangi duel derby Madura dalam lanjutan Divisi Utama Grup III yang dihelat di Stadion A Yani Sumenep. Persebo Bondowoso yang memakai stadion tersebut sebagai homebase, harus mengakui ketangguhan tim tamu untuk kedua kalinya dengan skor 2-3. Pada putaran I di kandang Perseba Super di Stadion Gelora Bangkalan, tim asuhan coach Nus Yadera tersebut juga menang atas Persebo.

Pada laga di Stadion A Yani Sumenep sabtu sore (27/04), pertandingan langsung berlangsung seru sejak menit awal. Perseba Super berkali-kali memberikan tekanan ke jantung pertahanan Persebo. Sesekali tendangan keras juga langsung ditembakkan ke gawang Persebo yang dikawal Ansori.

Menit 16, Perseba Super mendapat tendangan penalti. Hukuman ini berawal dari pergerakan lincah Ferry Aman Saragih di kotak 16 pas. Kiper Ansori yang berusaha menahan laju pergerakan Ferry pun terpaksa melakukan pelanggaran keras. Wasit M Agus yang memimpin pertandingan pun menunjuk titik putih.

Kapten Danilo Fernando yang mengambil tendangan penalti mampu memperdaya Ansori. Skor pun berubah 0-1 bagi tim tamu. Ratusan K-Conk Mania yang turut hadir di atas tribun bersorak menyambut gol sang kapten.

 

Unggul 1 gol tersebut, skuad Laskar Suramadu kian bernafsu menggempur pertahanan Persebo. Gempuran tersebut membuahkan hasil pada menit 35. Fandi Ahmad yang menerima umpan matang Danilo Fernando, mampu menambah pundi gol tim tamu. Babak pertama pun usai dengan keunggulan 0-2 bagi Perseba Super.

 

Ketinggalan 2 gol, membuat para pemain Persebo terlecut. Mereka langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal babak II. Semangat pantang menyerah ini pun membawa hasil. Salah satu legiun asing Persebo, Fouda Bibi Emanuel mampu memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke 62.

 

Gol ini pun memberi motivasi lebih bagi anak asuh coach Bambang Sumantri terebut. Berselang tiga menit kemudian, striker andalan Persebo Bondowoso,Ngom Totto E.M. Striker mampu menuntaskan hukuman penalti pada menit 65. Tendangan dari titik putih ini diberikan setelah kiper Perseba Aditya Fajar melakukan pelanggaran keras pada Reza Tajuddin. Skor pun kembali imbang menjadi 2-2.

 

Namun petaka bagi Persebo Sumekar datang pada menit ke 82. Kali ini striker asing Perseba Super, Perry N Somah yang dilanggar oleh pemain Persebo Sumekar di kotak penalty. Danilo Fernando yang kembali mengambil tendangan ini mampu menuntaskan kewajibannya. Skor pun berubah menjadi 2-3 untuk kemenangan Perseba Super hingga peluit panjang dibunyikan.

 

Pujian pun datang dari pelatih kepala Perseba Super Nus Yadera. Menurutnya, semangat para pemainlah yang mampu menghadirkan kemenangan ini. ”Para pemain bertanding dengan luar biasa semangatnya, kami bersyukur bisa memenangkan pertadingan ini meskipun dengan dramatis,” ungkapnya Coach Nus Yadera kepada maduracorner.com. (mad)

Email Autoresponder indonesia

Top